Prediksi Bola Manchester City Vs FC Schalke 13 Maret 2019

Prediksi Bola Manchester City Vs FC Schalke 13 Maret 2019

Prediksi Bola Liga Inggris – Pada prediksi bola hari ini, Laga leg kedua antar Manchester City dengan Schalke di tengah pekan nanti. Dalam laga ini Manchester City akan menjadi tuan rumah, tentu hal ini menjadi keuntugan bagi skuad The Citizens. Dalam laga ini Manchester City tidak boleh lengah terhadap hal-hal kecil, karena bisa saja menjadi kekalahan bagi kubu City.

Hal tersebut membuat para pemain Manchester City akan turun tanpa beban dalam laga kedua kontra FC Schalke ini. Sama seperti di laga pertama, dimana City mampu mencetak 3 gol, dalam laga kedua ini, skuad Manchester City diprediksi akan kembali menggelontorkan banyak gol ke gawang FC Schalke. Status unggulan ini bukan hanya sebatas “isapan jempol” semata, sebab skuad Manchester City adalah tim raksasa asal Inggris yang diperkuat deretan pemain bintang, sementara FC Schalke hanyalah tim level tengah di Bundesliga Jerman, yang tingkatan persaingannya masih berada dibawah Liga Inggris, tempat Manchester City bermain. Lalu, mampukah Manchester City menuntaskan perlawanan FC Schalke dalam laga ini ? Mari simak preview pertandingan dan prediksi skornya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Manchester City memiliki peluang yang sangat besar di ajang Liga Champions di babak 16 besar ini. Pasalnya, Manchester City hanya harus menghadapi tim yang dinilai memiliki daya saing dan kualitas paling rendah di babak 16 besar ini. kemenangan dalam laga tandang di laga pertama, menjadi bukti bahwa kualitas Manchester City jauh lebih unggul dari Schalke. Manchester City juga memiliki sederetan pemain yang sangat komplet, yang mampu berlari dengan cepat, memiliki teknik olah bola yang baik sehingga mampu dijadikan sebagai motor serangan, serta memiliki tembakan yang akurat. Leroy Sane, Raheem Sterling, David Silva, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez adalah deretan pemain yang memiliki kemampuan tersebut. Tentunya kualitas ini menjadi jaminan bagi Manchester City, untuk melangkah jauh di Liga Champions musim 2018 – 2019 ini. jika dilihat dari laga pertama, dimana Manchester City mampu membalikan ketertinggalan menjadi kemenangan, ada satu hal besar yang dapat digaris bawahi. Hal tersebut adalah taktik penetrasi dari serangan sayap skuad Manchester City. Umpan tarik kepada Sergio Aguero, menjadi skema terbaik untuk mengeksploitasi kelamahan di sektor pertahanan skuad Schalke. Leroy Sane, Mahrez, Bernardo SIlva dan Sterling adalah deretan pemain yang mampu merengsek jauh ke kotak penalty lawan, mereka tentu sangat cocok dijadikan motor sebagai eksekutor umpan tarik bagi Aguero yang bertipe target man. Jika dalam laga ini skuad Manchester City mampu bermain kolektif di lini tengah dan sisi penyerangan, Manchester City akan kembali menang besar.

FC Schalke harus bekerja keras dalam laga kedua ini, mereka harus bermain lebih rapih dan lebih aktif dalam memberikan serangan, dibandingkan laga pertama 2 pekan lalu. Pasalnya, FC Schalke datang dengan status tertinggal secara aggregate, mereka tertinggal 3-2 dari skuad City. Dalam laga ini, FC Schalke akan tampil sebagai tim tamu dan membawa beban berat di pundak mereka, pasalnya para pemain FC Schalke wajib mencetak 2 gol ke gawang City tanpa balas, untuk melangkah ke babak perempat final. Kondisi ini nyaris mustahil mengingat performa buruk yang ditunjukan skuad FC Schalke saat ini. dari 6 laga terakhirnya di semua ajang yang mereka ikuti, FC Schalke hanya mampu mendapatkan 1 hasil imbang, dimana 5 laga lainnya menjadi kekalahan bagi skuad mereka. Dari 6 laga tersebut, skuad FC Schalke sudah kebobolan 17 gol dan catatan ini sangat – sangat buruk. Jerffrey Bruma dan Matija Nastasic yang menjadi bek tengah skuad Sshalke, tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Demikian juga dengan Daniel Galigiuri serta Bastian Oczipka yang mengisi sayap pertahanan. Mereka gagal menjalankan tugasnya sebagai penjaga di area sayap. Hal ini membawa skuad Schalke berada dalam bahaya yang besar, pasalnya sisi sayap menjadi letak kekuatan skuad Manchester City yang akan mereka hadapi. City memiliki Sterling dan Sane yang akan bergerak dan beroperasi di area tersebut.

Jika para pemain Manchester City mampu bermain solid dan kolektif serta mendominasi jalanya laga ini, maka Manchester City akan lolos ke babak selanjutnya, dan Schalke akan kalah telak di laga ini.

Prediksi Line Up

Manchester City

Ederson

Kyle Walker – John Stones – Aymeric Laporte – Zinchenko

Fernandinho – David Silva

Mahrez – Bernardo Silva – Raheem Sterling

Aguero

(4-2-3-1)

FC Schalke

Ralf Fahrmann

Daniel Galigiuri – Jerffrey Bruma – Matija Nastasic – Bastian Oczipka

Sebastian Rudi

McKennie – Suat Serdar – Nabil Bentaleb

Mark Uth – Ahmed Kutuchu

(4-1-3-2)

Prediksi Skor

Manchester City 2 – 1 FC Schalke