Prediksi Bola Bayern München Vs Liverpool 14 Maret 2019

Prediksi Bola Bayern München Vs Liverpool 14 Maret 2019

Prediksi Bola Liga Champions – Pada prediksi bola hari ini, Liverpool akan gantian bertandang ke markas besar Bayern Munches di, Allianz Arena. kedua tim akan menjalani laga leg ke-2 Liga Champions di babak 16 besar. Dalam laga pertama Bayern Munchen di tahan imbang oleh Liverpool, tentu ini menjadi masalah bagi Bayern Munchen, kendati Bayern Munchen harus mencetak gol tandang agar posisi mereka aman.

kendati Bayern München akan turun sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh dari para supporter yang memadati stadion, status unggulan tetap menjadi milik Liverpool. Seperti yang diketahui, Bayern München sempat goyah dan gagal tampil konsisten di level domestik, dimana takhta mereka di puncak klasemen Bundesliga Jerman, sudah goyah dan direbut oleh Dortmund. Sementara itu, di Liga domestik Inggris, Liverpool masih bersaing ketat dengan Manchester City dengan perbedaan 1 poin di posisi teratas klasemen. Liverpool bahkan hanya kalah 1 kali, itupun didapatkan dari Manchester City dalam laga tandang. Bayern München dan Liverpool berpotensi untuk menurunkan formasi menyerang dalam laga ini, hal ini menjaminkan laga ini akan berjalan sengit dan akan terjadi hujan gol. Lalu, siapakah yang akan keluar dengan kepala tertunduk dari Allianz Arena dan gagal melangkah ke babak perempat final ? Mari simak prediksinya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Bayern München mendapatkan modal yang penting jelang laga kontra Liverpool pada tengah pekan ini, pasalnya Bayern München mampu menang telak atas tim tangguh Wolfsburg di ajang Bundesliga Jerman. Bayern München menyelesaikan laga dengan mencetak setengah lusin gol, tanda kebobolan 1 gol pun. Kemenangan tersebut didapatkan dengan menjalankan skema penyerangan sayap, taktik yang sudah lama tidak terlihat dan tidak diterapkan skuad Bayern München. Dalam laga ini, Bayern München diprediksi akan kembali menurunkan skema tersebut. Akan tetapi, skuad Bayern München wajib menyadari bahwa Liverpool bukanlah Wolfsburg, mereka memiliki pertahanan yang jauh lebih solid dan jauh lebih sulit untuk ditembus. Bahkan Bayern München yang turun dengan kekuatan penuh dan menerapkan permainan dominasi di leg pertama, gagal mencetak 1 gol pun. Hal ini menjadi sinyal bahaya bagi skuad Bayern München, apalagi performa lini serang mereka tampil dengan performa yang pasang surut. Demikian juga Juergen Klopp yang menjadi pelatih Liverpool, memahami tipikal permainan Bayern München dengan baik, sebab Klopp adalah pelatih Dortmund dan memiliki pengalaman yang kaya untuk menghadapi Bayern München, demikian juga untuk mematikan pergerakan Lewandowski seperti laga pertama. Kunci bagi para pemain Bayern München untuk menang dalam laga ini adalah dengan memancing pertahanan Liverpool, terutama Virgil Van Dijk untuk bermain tidak disiplin dan keluar dari pos pertahanan mereka. Van Dijk, Alexander Arnold dan Robertson adalah 3 pemain kunci yang menjadikan pertahanan Liverpool sangat kokoh dan hanya kalah 1 kali di level domestik Inggris. Bayern München harus mencari formula yang pas untuk mengatasi situasi sulit ini, jika Bayern München gagal, maka langkah mereka akan terhenti di babak 16 besar ini.

Liverpool hanya butuh memutuskan koneksi Robert Lewandowski dari para pemain Munchen lainnya, agar striker asal Polandia tersebut tidak mendapatkan pasokan bola yang cukup untuk mencetak gol. Taktik ini sukses mereka jalankan di pertemuan pertama, dimana dalam laga tersebut Lewandowski dipasang sebagai striker tunggal. Barisan pertahanan Liverpool, mendapatkan instruksi khusus dari Klopp tentang bagimana cara menghentikan dan mengisolasi Lewandowski dan hal ini sangat berhasil membuat Munchen tak berkutik. Tentunya Klopp akan kembali membuat Lewi tak bermain efektif dalam laga ini, sebab jika Munchen kembali memasang Lewi sebagai striker tunggal di depan, dirinya akan kembali terisolasi. Dan jika Lewi dipasang sedikit kedalam, sejajar dengan pemain lainnya, maka Lewi akan sulit untuk melepaskan tembakan ke gawang Liverpool. Sementara dari sisi taktikal penyerangan, Liverpool memiliki 2 opsi bagus, dimana Liverpool dapat bermain menggunakan serangan balik, ataupun bermain dengan taktik dominasi. Permainan serangan balik adalah kunci bagi Liverpool untuk maju ke partai puncak di Liga Champions edisi sebelumnya. Pergerakan Moh Salah dan Sadio Mane menjadi lebih hidup, sebab mereka dapat bergerak cepat dan memaksimalkan peluang dari keterlambatan para pemain lawan dalam menutup ruang dan turun ke pertahanan.

Apabila para pemain Liverpool turun dengan peforma yang baik dan mereka mampu bermain solid dan kolektif di laga ini, maka harapan Bayern Munchen untuk menjadi juara Liga Champions musim ini akan sirna.

Prediksi Line Up

Bayern München

Neuer

Joshua Kimmich – Jerome Boateng – Hummels – Rafinha

Javier Martinez – Alcantara – James Rodriguez

Thomas Muller – Robert Lewandowski – Serge Gnabry

(4-3-3)

Liverpool

Alisson Becker

Alexander Arnold – Joel Matip – Van Dijk – Robertson

Milner – Wijnaldum

Moh Salah – Roberto Firmino – Origi

Sadio Mane

(4-2-3-1)

Prediksi Skor

Bayern München 2 – 2 Liverpool